Rabu, 26 September 2012

6 Cara Ampuh Mengatasi Sakit Gigi Secara Alami

 Cara mengobati sakit gigi

Kali ini saya akan berbagi tips 6 cara mengatasi sakit gigi secara alami dan ampuh. Baca selengkapnya.
Meskipun kelihatannya sepele dan tidak mematikan (saya belum pernah dengar kasus orang meninggal gara-gara sakit gigi :D ), namun sakit gigi cukup menjengkelkan. Bagaimana tidak, pipi bisa jadi bengkak, kita pun tidak bisa menikmati makanan yang sedang kita santap dan bahkan kita bisa jadi susah tidur gara-gara yang namanya sakit gigi ini.

Berbagai macam cara biasa dilakukan oleh orang yang menderita sakit gigi untuk mengobati giginya, mulai dari minum obat yang biasa dijual di warung, menggunakan bahan-bahan alami untuk mengobati sakit gigi, pergi ke dokter, atau bahkan pergi ke dukun (hehe, ada gak ya? :D )

Jika sakit gigi memang sudah tidak tertahankan lagi, meminum obat sakit gigi yang biasa dijual di warung-warung terdekat mungkin akan cukup membantu. Namun perlu diperhatikan bahwa obat seperti itu akan menimbulkan kekebalan tertentu pada tubuh anda. Ini akan mengakibatkan ketika sakit gigi itu datang lagi, Anda akan kecanduan untuk meminum obat seperti itu lagi yang tentu saja tidak bagus untuk kesehatan jika terlalu banyak mengkonsumsinya.

Cara Mengobati Sakit Gigi
 Lalu bagaimana cara mengobati sakit gigi yang ampuh, aman dan tanpa efek samping? Jawabannya adalah dengan menggunakan cara-cara tradisional dan alami. Meskipun terlihat sederhana, namun 6 cara mengatasi sakit gigi secara alami di bawah ini cukup ampuh untuk mengobati sakit gigi.
Berikut adalah caranya:

 1. Massage dengan es balok
Es balok mampu meringankan sakit gigi yang anda derita. Lalu bagaimana caranya? Apakah kita harus makan es balok 3x sehari sesudah makan?? :D Tidak! Anda cukup meletakkan sepotong es balok kecil dan meletakkannya di sela-sela antara ibu jari dan jari telunjuk. Pijat secara perlahan bagian tersebut, maka rasa sakit secara perlahan akan mulai menghilang. Loh, yang sakit kan gigi? Kenapa yang dipijat tangan ya? Apa hubungannya? Pemijatan yang dilakukan di daerah tersebut akan menyentuh sel-sel syaraf yang langsung terhubung ke pusat syaraf, sehingga 60% – 90% rasa sakit yang anda rasakan akan segera menghilang.

 2. Bawang Putih
Tidak hanya ampuh untuk mengusir vampir, ternyata bawang putih juga ampuh untuk mengusir sakit gigi! Caranya, potong 1 siung bawang putih hingga halus dan taburkan garam (sedikit saja). Kuyah bawah tersebut di area gigi yang sakit, maka sakit gigi anda secara perlahan akan mulai menghilang. Cara ini juga bisa digunakan sebagai terapi yang mampu menguatkan struktur tulang gigi.

3. Bawang Merah
Ternyata bawang merah tak selamanya jahat seperti dalam dongeng cinderela :D Kita bisa menggunakan bawang merah untuk mengobati sakit gigi. Selain bisa meringankan sakit gigi, cara ini juga mampu membunuh kuman-kuman jahat dalam mulut.

4. Jeruk Nipis
Cara mengobati sakit gigi yang ke-4 adalah dengan menggunakan jeruk nipis. Peras sari jeruk nipis dan oleskan sesendok jeruk nipis pada gigi yang sakit. Lakukan cara ini setiap 10 menit hingga sari jeruk nipis habis.

5. Minyak Cengkeh
 Saya yakin anda pasti tahu bahwa cengkeh merupakan salah satu bahan dalam rokok. Namun ternyata sari minyak cengkeh cukup ampuh untuk menghilangkan ngilu pada gigi anda yang sakit. Anda cukup mengoleskan minyak cengkeh pada gigi yang sakit dengan menggunakan kapas.

6. Garam
Ternyata dibalik rasanya yang asin, kandungan Iodium (Yodium) dalam garam juga mampu mengobati rasa ngilu di gigi. Anda cukup mencampurkan garam ke dalam segelas air hangat. Aduk dan gunakan air garam tersebut untuk berkumur. Berkumurlah hingga rasa sakit di gigi mulai menghilang. Cara-cara di atas memang terlihat sederhana. Namun berdasarkan pengalaman cara tersebut cukup ampuh untuk mengatasi sakit gigi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar