Rabu, 26 September 2012

11 Cara Menghilangkan Bekas Luka Lama Paling Ampuh

 Cara Menghilangkan Bekas Luka Lama

Pada umumnya luka di tubuh akan hilang secara alami karena kulit manusia memang dirancang untuk mampu memperbaiki sel-sel-nya yang rusak apabila kulit terluka. Namun tak jarang, luka yang terjadi di bagian tubuh tertentu seringkali meninggalkan bekas luka yang tidak mudah hilang.

 Mungkin ini tak akan menjadi masalah yang serius jika bekas luka tersebut berada di bagian tubuh yang jarang terlihat. Namun jika bekas luka lama tersebut berada di bagian tubuh yang sering terlihat (wajah atau tangan misalnya), tentu ini akan mengurangi rasa percaya diri orang tersebut ketika berada di tempat umum ataupun sedang berkumpul bersama teman. Bahkan rambut yang panjang dan indah atau perut yang langsing pun seakan tak berguna jika orang tersebut memiliki bekas luka lama yang mencolok di wajah maupun tempat lain.

Cara menghilangkan bekas luka lama Jika anda termasuk salah satu orang yang memiliki bekas luka lama dan ingin menghilangkannya, kali ini saya akan berbagi tips tentang cara menghilangkan bekas luka lama yang cukup efektif.

1. Dengan Mengoleskan Minyak Zaitun
Anda bisa menghilangkan bekas luka dengan cara mengoleskan minyak zaitun (olive oil) ke bekas luka tersebut.

2. Madu
Salah satu cara paling efektif untuk menghilangkan bekas luka lama adalah dengan mengoleskan madu beberapa kali sehari. Dengan mengoleskan madu, akan membantu mengangkat bekas luka yang sulit hilang serta mampu membuat kulit tampak lebih cerah bercahaya secara alami.

3. Lidah Buaya
Anda bisa mengoleskan getah daun lidah buaya pada luka yang masih baru. Ini akan mencegah terbentuknya bekas luka permanen yang sulit hilang. NB: HANYA UNTUK BEKAS LUKA YANG MASIH BARU.

 4. Kayu Cendana
Caranya dengan membuat pasta yang berasal dari campuran kayu cendana dan air mawar. Oleskan pada bekas luka yang ingin dihilangkan pada malam hari, biarkan semalaman dan kemudian bersihkan pasta dari bekas luka tersebut di pagi harinya. Cara ini juga diklaim sebagai salah satu cara menghilangkan bekas luka lama yang paling ampuh.

5. Jus Lemon
 Jus Lemon adalah salah satu pemutih alami yang mampu menyamarkan belang-belang pada bekas luka di kulit.

6. Minyak Lavender
Caranya dengan mengoleskan minyak levender 2 kali sehari dengan menggunakan kapas ke area bekas luka.

7. Susu & Yogurt
 Buatlah larutan yang terdiri dari:
- 1 sdm (sendok makan) krim susu asam (untuk kulit berminyak sebaiknya anda memilih krim susu yang bebas lemak)
- 1 sdm yogurt
- 1 sdm oatmeal (haluskan terlebih dahulu)
- beberapa tetes jus lemon Oleskan larutan ini ke area bekas luka lalu biarkan selama 10 menit, kemudian bersihkan. Cara ini sangat ampuh untuk menghilangkan bekas luka di wajah.

 8. Jus Mentimun
Caranya dengan mengoleskan jus mentimun ke bekas luka dan biarkan 15 menit, lalu basuh dengan air dingin.

9. Minyak Kelapa
Caranya dengan memijat area bekas luka menggunakan minyak kelapa. Meski cara ini tidak mampu menghilangkan bekas luka sepenuhnya, namun cara ini mampu menyamarkan bekas luka yang anda miliki.

10. Daun Mint
Ambil beberapa daun mint lalu haluskan. Peras sarinya dengan menggunakan kain, lalu oleskan ke bekas luka yang ingin dihilangkan.

11. Teh hijau
 Cara menghilangkan bekas luka lama yang terakhir adalah dengan mengoleskan kapas yang telah dibasahi dengan teh hijau ke area bekas luka.

       Semoga bermanfaat ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar